[Review Novel] Phobia – Flazia

 22568645

Phobia adalah novel untuk remaja karya Flazia atau Fildzah Izzazi Achmadi. Novel ini menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Jung Ji Hye yang takut pada segala hal—termasuk tetangga depan rumahnya sendiri.

Cerita dimulai ketika pada suatu malam Ji Hye diikuti oleh seseorang yang tidak ia kenal. Ji Hye yang ketakutan karena dikuntit, segera memukulkan tas sekolahnya secara membabi buta ke sang ‘penguntit’. Namun, ternyata sang ‘penguntit’ itu adalah tetangga baru depan rumah yang hanya ingin mengembalikan ponsel dan dompet Ji Hye yang terjatuh di jalan. Ji Hye yang malu dan terlanjur nggak punya muka karena sudah menuduh sembarangan, segera lari tanpa menghiraukan panggilan tetangga barunya yang diketahui bernama Lee Joon Ho. Semenjak kejadian itu, Ji Hye selalu berusaha menghindari Joon Ho. Ji Hye sendiri juga tidak tahu apa alasannya hingga harus menghindari Joon Ho.

Di bab selanjutnya, kita bisa melihat perkembangan karakter Ji Hye karena kehadiran Joon Ho. Semenjak Joon Ho ada, Ji Hye mulai berusaha melawan ketakutannya. Tapi, satu kekurangan Ji Hye yang bikin gemes, dia nggak peka sama perasaannya sendiri. Ji Hye sudah merasa ada yang aneh kalau ketemu Joon Ho, tapi tetap aja dia mengelak kalau sudah jatuh cinta.

Keunikan novel ini ada pada sudut pandang para tokohnya. Dalam novel ini, penulis menggunakan dua sudut pandang yaitu Lee Joon Ho dan Jung Ji Hye. Jadi, kita bisa tahu apa yang ada di pikiran mereka. Di setiap bab dalam novel ini, selalu ada puisi singkat yang ditulis oleh Ji Hye sendiri. Setiap puisi yang ada di awal bab, semuanya menggambarkan perasaan Ji Hye.

Sebenernya, saya agak gemes sama endingnya. Tapi, buku ini tetep recommended buat kalian yang nyari bacaan ringan, karena konflik yang ada nggak terlalu berat. Total halamannya cuma 286 halaman, nggak terlalu tebel juga.

Udah ah, daripada banyak spoiler, mendingan kalo tertarik, langsung beli aja di toko buku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s