[REVIEW MOVIE] Hello, Brahms!

117-500x735

Film horror dengan tema boneka rasanya sudah tidak asing lagi. Kita sudah mengenal banyak boneka seram yang dijadikan tema film, seperti Annabelle dan Chucky. Saat mendengar film horror bertemakan boneka, pasti pikiran kita tertuju pada satu hal yaitu: boneka tersebut dirasuki arwah.

The Boy yang baru tayang Januari lalu pun mengambil tema yang sama. Film ini menceritakan sebuah boneka porselen bernama Brahms. Lalu, apa yang membuatnya seram? Apakah Brahms suka meneror seperti Annabelle? Atau.. Brahms suka bermain nyawa seperti Chucky?

maxresdefault

The Boy menceritakan seorang wanita bernama Greta Evans yang pergi ke UK untuk melupakan mantan kekasihnya. Ia lalu bekerja sebagai pengasuh anak keluarga Heelshire. Namun, ternyata bukan anak kecil yang harus ia asuh, melainkan sebuah boneka porselen bernama Brahms. Saat pertama kali bertemu Brahms, Greta tertawa dan menganggap keluarga Heelshire bercanda. Namun ternyata tidak.

7762f04004d0363f_the-boy-BOY_356_DF-10912R_rgb.xxxlarge_2x

Suatu ketika, keluarga Heelshire memutuskan untuk berlibur dan meninggalkan Greta hanya berdua dengan Brahms. Sebelum pergi, Mr. Heelshire memberikan sebuah rules pada Greta tentang apa yang harus ia lakukan dan apa yang tidak boleh ia lakukan terhadap Brahms.

Ketika keluarga Heelshire sudah benar-benar pergi, Greta tidak mengikuti rules tersebut. Ia meletakkan boneka Brahms di kursi lalu menutupinya dengan kain. Sampai suatu saat, Greta dipaksa menerima kenyataan bahwa boneka Brahms memang hidup.

Greta-Brahms-cuidarse-FOTO-DIAMOND_CLAIMA20160205_0146_28

Selain Greta, ada juga seorang pria pengantar barang kebutuhan keluarga Heelshire yang bernama Malcolm. Selama tinggal di rumah keluarga Heelshire, Malcolm adalah teman Greta satu-satunya. Seperti film pada umumnya, Malcolm merayu Greta dan mengajak Greta kencan.

The-Boy-2016-04

(L-R) Rupert Evans as Malcolm and Lauren Cohan as Greta Evans in ``The Boy.’’

Dari awal hingga pertengahan film, alur cerita dibuat klise seperti film horror boneka pada umumnya. Kita akan percaya bahwa boneka Brahms memang dirasuki, entah itu arwah baik, jahat, atau bahkan arwah Brahms sendiri.

Seiring berjalannya alur, kita akan diajak mengenal Brahms dari sudut pandang keluarga Heelshire dan Malcolm. Brahms ternyata adalah anak kandung keluarga Heelshire yang tewas saat ulang tahunnya yang ke-delapan. Ia terbakar hidup-hidup. Keluarga Heelshire yang kehilangan Brahms, mulai mengasuh sebuah boneka porselen yang mereka anggap sebagai anak mereka yang tewas.

tumblr_o3jvb6ga2n1v9u7tqo1_1280

Lalu, apa yang membuat film ini spesial dibandingkan film horror boneka lainnya? Jawabannya ada di ending. Ketika mendekati ending, semua misteri tentang Brahms terkuak. Bahwa, sebenarnya……

the-boy

Saat pertama kali nonton, saya sudah mikir, orang gila macam apa yang mau tinggal sendirian di tengah hutan, di rumah besar, barengan sama boneka porselen yang seram lagi? Kalau saya jadi Greta, mendingan saya pulang. XD

Sejujurnya, sewaktu pertama kali ngeliat poster filmnya, saya mikir mungkin The Boy ini mirip Annabelle atau Chucky. Semacam boneka yang dimasuki arwah trus berubah jadi jahat. Itu pemikiran saya pertama kali sebelum nonton. Tapi setelah nonton, ternyata film ini jauh dari dugaan saya. Plot twist yang ada di ending bener-bener amazing! Nggak nyangka dan nggak bisa ditebak.

Film ini recommended banget! Selain itu, sound effect nya juga nggak terlalu heboh kayak Insidious atau Conjuring, tapi sukses bikin kita shock dan melongo. Saya suka! Saya suka! #eh

Saya rasa, hanya itu yang bisa saya review dari The Boy sebagai penonton. Karena saya sendiri juga masih baru dalam hal mengulas, jadi maafkan jika ada kesalahan 😀

Selamat Menonton!

 

Greta? Come, play with me!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s