Pamit

Pamit

 

a ficlet written by xxjungiexx

 

starring [CNBlue] Kang Minhyuk and [fx] Jung Soojung

with Bae Suzy, Kang Jiyoung, and Choi Jinri.

School-life, Friendship, Life. || Teen

Siang itu, Soojung menjalankan aktivitas seperti biasa. Ia pergi ke sekolah, mendengarkan penjelasan guru, berkumpul bersama para sahabatnya, lalu kembali lagi ke awal. Bedanya, hari itu adalah gilirannya melakukan piket kelas dan Soojung tidak pernah menyukainya. 

Selepas bel pulang sekolah berdering, Soojung segera menjejakkan kakinya di bagian belakang kelas dan mulai membersihkan barang-barang di sana. Kebetulan, tempat Soojung berdiri saat ini sangat dekat dengan bangku Minhyuk.

Awalnya, mereka saling mendiamkan. Soojung terlihat repot dengan sulak di tangan kanannya sambil terkadang menata barang-barang di sana. Sementara, Minhyuk sedang membereskan peralatan sekolahnya ke dalam tas.

Tak ada pembicaraan di antara mereka, walaupun sebenarnya hampir tak ada jarak. Mereka berakting seolah-olah sedang sibuk dengan kegiatan masing – masing. Padahal, terbesit kerinduan yang besar untuk saling menyapa satu sama lain.

Soojung menghela napasnya. Ia pikir ia telah berhasil menghapus bayangan pria itu dari benaknya. Buktinya, jantung yang biasa berdetak dua kali lebih kencang itu lebih tenang sekarang.

Namun, semua ketenangan yang dirasakan Soojung berakhir ketika suara pria itu menyapa dirinya. “Soojung, aku duluan, ya.”

Soojung terkejut, tapi ia segera menyembunyikannya dengan cepat. “Oh, ya,”  Sepeninggal Minhyuk, Soojung meletakkan sulaknya dan menatap punggung pria itu yang kian menjauh, hingga benar-benar musnah dari pandangannya. Jantung Soojung yang tadinya biasa saja mendadak menari kegirangan.

Barusan itu apa?

Selepas melakukan piket kelas, Soojung bergegas menemui para sahabatnya di gerbang sekolah. Ia tak sabar untuk menceritakan kejadian tadi kepada mereka. 

Dengan mata yang berbinar, Soojung memulai aksinya. “Hei, kalian tahu?”

“Tidak. Apa?” Jiyoung menyahut dengan penasaran. 

Soojung memulai ceritanya dengan detail. Bahkan, ritme jantungnya yang menari pun ia ceritakan. Setelah Soojung berhasil membuat para sahabatnya penasaran, Jiyoung yang pertama menanggapi kisahnya.

“Ah, tapi, Minhyuk juga pamit padaku tadi,” ujar Jiyoung.

“Benar. Setiap aku belum pulang, jika ia melihatku, ia juga akan pamit padaku.” Kali ini, Suzy yang merusak ekspektasi Soojung.

“Benarkah? Tapi, biasanya, ia tidak pernah pamit padaku, kok. Baru tadi saja.” Soojung membela diri, berusaha meyakinkan sahabatnya.

“Tapi, Kang Minhyuk memang selalu begitu, Jungie. Ia baik pada semua orang. Jadi, jangan terlalu berharap hanya karena ia pamit kepadamu. Ia selalu melakukannya pada semua orang.” Sekarang, Jinri yang menusuk harapannya.

Soojung tertawa garing sambil berkata, “Ah, ya sudah, lagipula, aku tidak berharap, kok.”

Akan tetapi, Soojung tahu bahwa detak jantungnya yang menari itu bukan tipuan. Hal itu merupakan salah satu fakta bahwa ia sebenarnya masih menaruh sedikit harapan. Ya, sedikit saja. Ada sebersit pikiran yang muncul bahwa Minhyuk menyukainya, tapi kenyataan memang pahit.

Pada Akhirnya, Soojung lagi-lagi menyangkal bayangan Minhyuk dalam benaknya dan berpikir bahwa ia telah berhasil menghapus pria itu. 

Pamit—fin.

Halo!

Setelah hiatus sekian lama, akhirnya saya bisa kembali lagi mengisi blog ini. Saya mohon maaf untuk para pembaca yang sudah menunggu lama, tapi bisa dikatakan, cerita ini tidak berhubungan sama sekali dengan Fail Move On Series. Cerita ini murni oneshoot dan berakhir sampai di sini.

Untuk para pembaca yang selalu menanti tulisan saya, dengan menyesal, saya harus katakan, setelah cerita ini, kemungkinan, saya akan hiatus kembali untuk waktu yang tidak ditentukan. Menjadi seorang pelajar kelas dua SMA benar-benar menguras seluruh waktu dan tenaga, terutama selepas berlakunya full day school, tapi, saya akan selalu usahakan update jika ada waktu luang–entah kapan.

Tolong jangan pernah bosan menunggu cerita saya, karena komentar dari kalian merupakan sebuah semangat bagi saya.

Big Love,

xxjungiexx

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s